0

KREATIF ITU, GUE...! #part3

Posted by Mariani Purnamasari on 21.28
Selamat malam, masyarakat...
Selamat malam, penduduk...
Selamat malam, kerabat...
selamat malam, para kolega...
Selamat malam, muda-mudi masa kini...
Selamat malam, sanak familly...

Maaf ya gue lagi kena sindrom Dodit Mulyanto nih! Haah? APA HARI GINI NGGAK TAU DODIT!! *tanya sama yang tau*

Salam kreatif...
Hallo semuanya, kali ini gue posting Kreatif Itu, Gue...! #part3. Ceritanya part 3 ini gue mau berbagi hal kreatif yang gue bikin dibidang photography. Waktu gue masih kuliah dulu, gue ada mata kuliah tentang fotografi gitu, namanya Dasar-Dasar Fotografi disingkat Dasfot. Iya.. itu waktu semester-semester awal gitu, kita kenalan sama makhluk kecil, lucu nan imut namanya kamera. Pertama kenalan, gue disodorin sama kamera analog atau lebih terkenalnya SLR (Single-Lens Reflex). Kamera yang masih make film sebagai landasan terpenting. Agak heran emang, di dunia yang serba teknologi abis ini gue masih harus make kamera analog, jadul gelaaaaa.. Tapi guys, ternyata mempelajari dan menggunakan kamera analog ini seru, apalagi hasilnya kan mirror hitam-putih gitu. Ditambah lagi ngatur pencahayaannya biar nggak under atau over. Sebelum beralih ke era digital, ada baiknya kalian harus tau dulu sejarahnya atau manualnya biar nggak kaget.

Cukup singkat gue kenalan sama kamera nikon analog ini, sekitar 5-6 minggu. Gue berjibaku sama developer, masangin roll film di kamar gelap, ngatur diafragma, DOF, pencahayaan, fokus dan kawan-kawannya. Perkenalan yang cukup indah tapi rumit, sekarang mari move on. Minggu selanjutnya akhirnya kita megang kamera DSLR. Digital ternyata menjadi lebih mudah kalo kita udah tau dasar-dasarnya.

Next... Gue dapet mata kuliah fotografi publikasi dibagi jadi tiga gitu foto prodak, foto model-modelan sama foto buat news. Berhubung gue lupa nyimpen file foto news sama model-modelan dimana, gue mau share yang foto prodak aja yaa..
Prodaknya sih bebas mau makanan atau benda-benda, setting foto nya juga bebas, mau di indoor boleh di outdoor juga boleh.
Buat tes uji coba sih gue bawanya botol parfum punya nyokap, bentuknya lumayan lah.. good looking :3

Langsung aja deh liat hasilnya...



Gimana? keren ya... HAHAHA! Foto ini buatnya gampang kok, modalnya cuma beli plastik bening buat jilidan itu loh. Gue beli beberapa warna, ijo tua, ijo muda, kuning, terus biru. Nah, ini kan foto nya outdoor, untuk pencahayaan ya di dapet dari cahaya yang ada. Masalah komposisi gambar dan refleksinya itu bisa kamu atur sesuai keinginan.
Selamat mencoba guys~


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 MARIANI PURNAMASARI All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.