0

KREATIF ITU, GUE...! #part1

Posted by Mariani Purnamasari on 01.06
Baru-baru ini gua abis panen buku (re: borong). Beruntung waktu itu gue berkesempatan buat beli apapun yang gue mau, sebenernya gue pengen nyari bukunya Ernest Prakasa yang Merem Melek itu cuma udah nggak diproduksi lagi. Akhirnya, gue memutuskan nyari bukunya Padji Pragiwaksono cuma lagi abis! *guling-guling dilantai*. Ya udah akhirnya gue beli buku lain secara cap-cip-cup, beberapa buku itu diantaranya:

1. Benabook by: @Benakribo


Berhubung gue udah lama ga kesini  (Gramedia) jadi bingung, buku apa yang lagi naik daun nih? *celingak-celinguk*
Buku ini emang udah populer sejak lama sih, cuma gue belom tergerak aja untuk ambil buku ini. Sampai akhirnya waktunya pun tiba.. 
Akhirnya nemu BenaBook, gue langsung masyukin ke keranjang deh, oh bukan.. bukan keranjang sampah kok. :)

2. Tulang Rusuk Susu by: @IndraWidjaya


Gue masih larak-lirik diantara tumbukan eh tumpukan buku, sambil milah-milih mana kira-kira yang berbobot dan berkwalitas buat dibaca. Tiba-tiba bukunya @IndraWidjaya ini menarik mata batin gue buat sekedar melipir baca sinopsisnya. Iyaa.. gue sedikit tau sih tentang ini orang, dia yang tempo hari maksain ikutan idol eh terusnya gagal itu! Terus bikin buku Idol Gagal. Yaudah deh, akhirnya gue memutuskan buat beli bukunya. Belakangan gue nyesel juga kenapa nggak sekalian beli buku pertamanya yaah? *sisiran*

3. Radikus Makan Kakus by: @RadityaDika


Gara-gara posisi bukunya rada deketan sama si Tulang Rusuk Susu, gua jadi kepincut pengen ambil buku ini juga. Yang sebenernya sih, dalem hati gue ragu. Iya ragu! Kenapa? Bukan gue nggak suka Radit, cuma seiinget gue, gue udah punya semua bukunya si Radit ini kecuali satu judul. Daaan... gue lupa judul mana yang gue belom punya, seiinget gue sih gue nggak punya yang covernya macem gini, tapi.. tapi.. tapi apa boleh buat bukunya uda terlanjur gue masukin keranjang. Prinsip: Kalo udah masuk keranjang pantang di balikin lagi!
Pas, sampe rumah ternyata dugaan gue benar! Gue cuma bisa duduk di pojokan meratapi nasip. "Kenapaa Yaaowooohh? kenapaa harus Radikus Makan Kakus lagi Yaaaowooooh? Kenapa nggak Manusia Setengah Salmon, kenapaaaaa?" #kemudianpingsan.

(Menyesal! Harusnya ambil yang Manusia Setengah Salmon)

4. Watir 2 by: @infowatir 


Buku ini ade gue yang pengen beli, gue sih yaudah terima-terima aja. Temen gue udah beli sih Watir nu kahiji, tapi urang ncan nginjem rek maca padahal. Menurut adek gue yang udah baca sih, bukunya nggak seseru yang pertama, abisnya banyak pake bahasa sunda gitu. Bukannya gue nggak ngerti bahasa sunda, cuma yang ini bahasanya rada lebih *ah no comment* #sisiran

5. Kreatif Sampai Mati by: @maswaditya


Buku ini sempet bikin gue galau. Terus gue itung kancing "Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. Ambil.. Jangan.. gituuu terus sampe kiamat! Gue bolak balik ini buku, gue tanya tetangga "ini bagus nggak ya?" mbaknya diem aja macem ayam lagi betelor, HIH! Akhirnya, gua putuskan buat ambil ini buku, dengan prinsip: Ini bagus buat nambah kekreatifan gue! Setelah gue baca, FIX buku ini emang keren dan gue nggak nyesel udah beli dan baca buku ini ampe hatam. Gara-gara buku ini gue jadi terinspirasi banyak hal, salah satunya ngepost tulisan gue ini "KREATIF ITU, GUE...!" Kenapa? Lets go..

Banyak sih temen gue yang bilang kalo gue ini kreatif *Alhamdulillah, sujud syukur dulu*. Tapi, gue ngerasa biasa aja *merendah* karena gue rasa kreatif itu milik semua orang kok. Asal orangnya mau bikin suatu hal yang berbeda sehingga jadi unik dan nggak lazim. Gue yakin, kalian pasti pernah bikin sesuatu yang menurut kalian itu kreatif, dan menurut orang juga demikian. Iya, karena belum tentu apa yang menurut kita kreatif, kreatif juga dimata orang. Orang ini masuk ke dalam golongan haters. Menurut gue haters ini adalah orang-orang yang nggak suka sama kekreatifan kita, padahal sebenernya belom tentu juga dia bisa bikin kaya kita. Orang macem ini enaknya sih dimusnahin ya.. eh tapi sayang juga lumayan kan buat ganjelan pintu penyemangat karya kita berikutnya, haha...

Gue ini tergabung dalam komunitas fans musik Sheila On 7, namanya Sheilagank Jabodetabek. Yap, ini gabungan dari lima kota gitu, isinya beragam ada dari yang masih sekolah, kuliah, kerja, sampe yang udah berkeluarga dan punya anak juga banyak. Lu juga bisa sekalian cari jodoh, haha.. Gue gabung dari tahun 2009 lumayaan lah ya, gue bisa terbilang cukup eksis di kalangan anak  SG (Sheilagank Jabodetabek) *sisiran*. Dulu dari gue pikir sheilagank dari Bogor banyak, eh nggak taunya cuma seekor namanya Mirza. Gue daftar member waktu itu berdua sama temen namanya Azam, totalnya jadi tiga ekor. Jadi, tiap nonton Sheila On 7 mau on air atau off air bertiga gue-Azam-Mirza, kadang berdua gue-Azam, gue-Mirza, Azam-Mirza, gue-Mirza lagi, gue-Mirza lagi lagi, gue-Mirza lagi, lagi dan lagi. Lebih banyak gue sama Mirza sih, Azam sibuk ngurusin masa depan.

Seiring berjalannya waktu *cailaaaah* anak-anak SG dari Bogor semakin banyak, munculah makhluk bernama Opank, Andy, Felix, Hesti, Dyan, Risma, Bule, Odi, Ari, Chimink, Caca, Nia, Rifal, Ikhsan, Badar dan masih banyak lagi yang gue lupa namanya. Nah, kadang kita ini sering banget ngumpul, kebanyakan ngumpulnya dirumah gue sih. Rumah gue jadi macem basecamp gitu. Kita ini dulu kompak banget sekarang? gatau deh, mau nonton Sheila On 7 dimana aja berangkat bareng, konvoi make motor seru banget deh pokoknya. *terjebak nostalgia*

Nah, bersama mereka ini pas lagi ngumpul bareng tiba-tiba gue dan Mirza tercetuslah ide buat bikin Video Klip so7 parodi gitu, setelah berunding akhirnya kita pada sepokat eh sepakat bikin Pasti Ku Bisa jadi video parodi perdana kita. Kenapa lagu Pasti Ku Bisa? Soalnya ini lagi happening banget album Berlayar So7 baru-baru launching gitu jadi masih bau-bau toko. Saat itu juga kita langsung syuting dadakan, shoot gambar pake kamera HP. HP Xperia Mini Pro punya gue yang sekarang udah gue hibahkan alias dijual buat sebongkah berlian, padahal banyak banget sejarahnya *sesegukan mengenang masa lalu*. Iyaa.. namanya juga kere-atif dengan kostum dan peralatan seadanya kita mulai syuting. 

BAG-BIG-BUG-JEDAAR-JEDER-JEDOOR-HAHAHAHA-HAHIHAIHI-MUAHAHA-kampret-WKWKWK-GENJRANG-GENJRENG-TOWEWEWEW-anjriit-TRANG-TRENG-TROONG-CUT-ACTION-HAHAHA-HIHIHI-HEHEHE-HOHOHO-WKWKWK!!!

*begitulah kira-kira suasana syuting*

TARAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! Inilah hasilnya yang awalnya iseng dan masih jauh dari sempurna. Sheila On 7 - Pasti Andy Bisa *terharu*
Btw, selamat menikmati.


Video parodi ini keluar beberapa hari sebelum video aslinya muncul, malah sempet loh viewers nya lebih banyak dibandingin video aslinya. Hhhh... rasanya seneng dan bangga banget, banyak yang suka sama karya kita ini. Banyak banget komentar yang bilang luculah, ada yang bilang keren terus disuruh jadi sutradara (gue nggak tau ya dia ngehina, terpaksa atau serius), ada yang nanyain kapan bikin lagi, ada yang ngasih kritik saran, ada yang minta diajak syuting, bahkan ada yang sampe request minta dibikinin video parodi juga, masya Allooh. *terharu garis keras*
Beruntung juga sih gue punya talent Duta KW super. Namanya Opank, buanyaaak banget yang bilang doi mirip sama Duta sang vokalis. Nah, ini adalah kesempatan gue eksploitasi mukanya ketika kamu berusaha kreatif dan positif maka alam semesta pun pasti ikut mendukung. Meskipun bisa dibilang video ini masih teramat amatir dan jauh dari kata bagus apalagi sempurna. 

Komentar-komentar yang muncul selalu bikin gue ketawa-ketawa ngakak sendiri, nih!


Terimakasih semesta #kecupsedikitbasah :*

Akhirnya, gue dan kawan-kawan memutuskan buat bikin video selanjutnya. Video kedua ini gue ngambil beberapa talent SG luar kota, Depok. Iyaaa.. kota tetangga aja dulu nggak usah jauh-jauh. Dua orang dulu aja nggak usah banyak-banyak, namanya Un sama Didit. Video parodinya Ibu Linda. Lokasi syutingnya masih sama kaya video sebelumnya, di rumah gue :"(((

BAG-BIG-BUG-JEDAAR-JEDER-JEDOOR-HAHAHAHA-HAHIHAIHI-MUAHAHA-kampret-WKWKWK-GENJRANG-GENJRENG-TOWEWEWEW-anjriit-TRANG-TRENG-TROONG-CUT-ACTION-HAHAHA-HIHIHI-HEHEHE-HOHOHO-WKWKWK!!!

*begitulah kira-kira suasana syuting*

Beginilah kira-kira hasil akhirnya:


Selang beberapa bulan kemudian, temen gue Mirza (tukang upload) di message sama yang ngakunya tim kreatif Trans 7. Dia minta izin video parodi "Pasti Andy Bisa" boleh nggak masuk ke program barunya Trans 7 namanya "Masuk TV". Lah, gue dan Mirza bingung sekaligus kaget *munafiq* dan seneng juga sih :p
Gue sempet bilang jangan video yang "Pasti Andy Bisa" itu ada part yang kurang cahaya gitu kan, gue nawarin yang "Ibu Linda" tapi tim kreatifnya kekeuh pengen si Andy. Gue nggak tau yah andy pake pelet apaan, sampe segitunya haha...

Akhirnya, gue dan Mirza memutuskan untuk deal sama tim kreatif ini dengan syarat "Tolong kasih tau kita kalo mau tayang" #narsis :p
Akhirnya... hari itu datang juga, video parodi "Pasti Andy Bisa" sukses muncul di TV tanpa gue ketahui, karena tim kreatif ini mengingkari janjinya HIH! But it's ok baby... ternyata lumayan banyak juga anak SG yang ngeliat di TV, langsung ngeBBM si Duta KW super itu buat mastiin.

Well, di video parodi ke dua ini, bisa dibilang better lah dari yang video pertama. Video ini digarap lebih matang, serius dan terkonsep *caiilaaaah*. Seperti biasa gue sama Mirza bikin story dan alurnya. Spot pengambilan gambarnya juga bener-bener dipikirin mateng-mateng, contohnya gerbang sekolah sama nyari telepon umum. Telepon umum ini bisa dibilang udah langka dijaman edan macem sekarang, beruntung aku menemukanmu saatku bergelut dengan waktu... *malah nyanyi, maap* #kibasrambut

"Apakah ada video parodi ke tiga?"
"Adaaaaaaa"

Karena ini yang ketiga kalinya, makanya digarap lebih serius lagi eitss.. tanpa menghilangkan unsur kocaknya juga sih, yaa namanya juga parodi. Cuma gue nggak bisa ikutan ngambil alih project ini. Waktu itu gue.. gue.. gue kenapa ya? Mungkin gue lagi sibuk kuliah, maklumlah MAHAsiswa sih, repot tugas sana sini. Video ke tiga ini judulnya "Seberapa Patas"
Gue seraching di youtube, sekarang kok nggak ada ya? Perasaan dulu ada deh, lumayan kocak sih videonya cuma kurang menggigit massa aja sih sepertinya. Apa karena nggak ada campur tangan gue ya? HAHAHA! #naris
Yang penasaran belom liat, tunggu yah! Coba gue tanyain dulu ke tukang upload (re: Mirza).

"Terus.. Ada video ke empat nggak?"
"Tentu saja ada, judulnya "Bertapa" plesetan dari "Betapa""
"Terus mana?"
"Karena beberapa faktor, kekurangan stok gambar dan lain-lain video tersebut gagal masuk tahap produksi. Maapin Baim Yaaaowooohh! *showeran*

Well, ini kisah kreatif gue, mana kisah kreatif kalian?

Masih banyak cerita kreatif yang bakal gue share di KREATIF ITU, GUE...! #part2
Tinggalin alamat blog kalian dibawah ya, biar bisa saling berbagi hal kreatif. See you..



Peace Out


@zhariie507
@PurnmSari

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 MARIANI PURNAMASARI All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.