0

PERJALANAN MAHA PECAH edisi Yogyakarta 2013 Part 2

Posted by Mariani Purnamasari on 22.14
Hampir 9 jam kita di Progo Airlines, kita? iya kita soalnya berempat ada gue, ico, mba wiw dan un! Hal konyol yang kita lakuin pas pertama kali masuk gerbong, yaituuuuu!!!!!!!!!!!!!!! SUMERINGAH TAK TERTAHANKAN NGELIAT STOP KONTAK! IYAA ... STOP KONTAK! HAHAHAHA....


Lihat betapa crowded nya chargeran ini! HUH~
By the way... kalian pernah ga ngerasain duduk kurang lebih 10 jam gitu? Yap.. itu pantat lu gue jamin bisa tepos. Iya abis lu gabakal bisa move on gitu men -___-. Asli ya pegel parah, ya tapi gue bisa apa sama 50 RIBU. Ikhlas dan sabar ajalah kuncinya, "da aku mah apa atu?" HIH~
Ga banyak sih yang kita lakuin di kereta, paling cuma buka cemilan, ngobrol, bikin ribut, ketawa, ketawa, ketawa, ketawa, ketawa, ketawa dan ketawaaaa terus. Gara-garanya tingkah temen gue yang satu ini, Ico. Ada aja tingkahnya yang bisa ngocok perut kita.. dan mungkin ini lebih seru dari main uno! Makhluk yang langka, limited edition! Sayangnya gak jomblo, jadi lu pada jangan banyak ngarep. MAhAHAHAHA!!

TARAAAAAAAAAAAAAAA (bukan manggil pacarnya MOPS sumpaah BUKAAN!!).... Akhirnya kita sampe jugak di stasiun Lempuyangan, yap walaupun delay-delay dikit, it's okey laaaah. Nah, rencananya kita mau langsung ke daerah malioboro gitu cari penginapan yang murmer yang bisa diisi 5 orang gitu, haha. Eh tapi kita malah duduk gitu pinggir jalan, bingung gitu gatau jalan. Gosipnya sih deket gitu kalo jalan ke malio, jadi kita sok2an gitu mau jalan-jalan men! "Oke kita jalan ke arah kanan,!" oke! ng... gue sih agak ragu gitu sama keputusan itu, soalnya gue buka google mops gitu dan kayaknya arah kiri lebih tepat gitu, tapiiiiii yasudahlaah!!
HAHAHA.. baru jalan beberapa ratus meter kita lagi-lagi duduk di pinggir jalan, abis itu kita mulai diskusi gitu.. keknya mau make taksi aja! NAH KAN! hahahahaha...
Akhirnya nemu taksi gitu, cukup bayar 20 ribu gitu kita dianter sampe jalan Malioboro, kita turun di jalan sosrowijayan gitu. Sekarang waktunya kita searching hotel men! Penginapan yang pertama kali gue liat dan gue tunjuk saat itu adalah INDONESIA HOTEL. HIH! Sebenernya ini hotel ude sempet di telpon gitu sama mba wiw, katanya penuh gitu.. tapi ya berhubung gue penasaran kan ya, yaude masuk aja dengan niat liat-liaat! Tapi niat liat-liat itu bubaaaaarr jadi kita langsung chek-in deh.

Hari Pertama di Kota Gudeg

Abis pada mandi kita langsung cus gitu cari sarapan, perut ude dangdutan gitu. NAH.. kalo ke jogja kayanya ga etis gitu kan kalo ga makan gudeg. Jadi kita akhirnya mutusin tali silaturahmi eh, mutusin buat makan gudeg yang terkenal di jogja namanya Gudeg YU DJUM! Ada dua opsi gitu sih buat menuju tempat ini, pertama naik becak, kedua jalan kaki gitu. Karena kita ini anaknya Jalan-Jalan Men! banget gitu akhirnya kita mutusin buat jalan aja, dengan catatan jalannya lumayaan gitu, iyaa LUMAYAAN-LUMAYAAAAAN jauuuh men! WHOAAW.. keknya kemana jebraw melangkah, kita harus injekin kaki dimana dia pernah stay gitu! (backpacker sih backpacker paak, tapikan ga gini-gini amat yaks? -__-)
Gue gatau ude berapa juta langkah kaki ini melangkah, yang gue tau kok kita ga sampe-sampe. Yang gue tau perut gue makin uncontrol gitu saking laper to the max nya!
Jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-jalan-JALAN-JALAN MEN!!
AKHIRNYA MEN.. AKHIRNYA SAMPE JUGA! Gak banyak basa-basi kita langsung pesen men..
TARAAAAAAA (gue ulang, bukan manggil cewenya MOPS!).., Hap hap haap kita makan gapake spasi gapake koma. Tancapterusgitusampeabisgabersisa,yapalingsisanyacumakekdaun-daunyagitumen!

(Ki-Ka: @uwiewiw_ @zhariie507 @unnnn_ @icoitem | narsis dulu gitu abis kenyang hihiw~)

Abis makan kita harus cepet-cepet move on gitu , takutnya mau nambah gitu HAHAHA.. naaah! Jogja panass-panaaass panananananaaas banget! Sekarang kita nggak mutusin buat jalan gitu, soalnya trip kita abis ini yaitu ke Taman Sari men, make becak! ALHAMDULILLAAAAAAAAAHHH!!
JUDULNYA BUKAN JALAN-JALAN MEN! TAPI GOWES-GOWES MEN! CIHUUY...
Sampe deh di Taman Sari, nah disini ada mesjid gitu.. Sebagai umat muslim yang baik, kita solat dzuhur dulu disana. ADEEEEEEEEEEEEEEEEEMM!!!!
Solat beres kita langsung menuju Taman Sari, kita ubek-ubek tu isi taman sari.. kirain gue gratis gitu men masuknya hahaha, gataunya bayar tapi murah ko bro, cuma lima ribu apa yah? Kata Jebraw disini ada dinosaurus gitu, jadi gue dateng mau liat juga. Daaan...daaann ternyataa! beneraaan ada men OH MY GOD! IT'S SUPER DUPER AWESOME PLACE! Liaat neeeeeeh ....




Jebraw pergi ke kampung cyber, makanya kita juga harus kesana. Kek gimana sih kampoeng cyber? This is it........



Abis dari sini kita mutusin buat balik ke Hotel buat istirahat, badan ude remuk bin cape banget gitu deh sisa-sia perjalanan semalem.
SELAMAAT TIDUUUUURRR~

HOAAM~
Mari melek men! Jogja udah mulai gelap.. ini artinya kita siap untuk kuliner malam di sekitaran malio. Usut punya usut disini itu ada minuman yang nggak bakal dingin alias panas terus men! OH MY GOD! namanya kopi joss.. NAH! Gue tau dari mana? Darimana lagi kalo bukan si Jebraw, traveler super sejati idaman para wanita KISS-KISS JEBRAW :*
Kopi Joss ini apa men, apa? Sini gue jelasin, kenapa ko kopi ini beda sama kopi-kopi lainnya. Sebenernya kopi ini sama kek macem kopi lainnya gitu cuma dalem kopi ini ada arengnya gitu. Iya ARENG men, areng yang dingin! DINGIN? PANAS LAH BEGO! Ng....
Jadi kopi joss ini nama lainnya adalah kopi areng, iya gituuu... (FINISH PENJELASANNYA OKE) Gue kasih lu langsung bentuk visualnya. Rasanya JOSSSS BANGEETTTT!! 


(TAPI INGET ARENG NYA JANGAN IKUTAN DIMINUM YA, NANTI MATIIK!! ITU CUMA BUAT PEMANAS men!)

Oh iyaaa .. kita kedatengan tamu dong, siapa taumunya? JENG..JENG..JENGG!! KEVIN REINALDO apa REINALDI, gataulah tanya aja sendiri gue lupa! Nah loh?!! Siapa tu anak? Gosipnya sih dia itu ade nya si Ico, tauk dah tu kandung apa bukan, ng... HAHAHA! (ade kandung men, kandung! Gua takut kalo Ico baca gua di keplak). Kenalin neeeeehh...


Mirip siaapa cobaak??!! Mirip ka uway kan?? Coba kalo lu bisa jelasin ke gua sisi sebelah mana yang menyatakan dia ini adek kandungnya Ico!! COBAAA TOLONG JELASIN!! Ng.... Oke lupakan!
Kita berlima, iya sekarang jadi berlima soalnya ada gue, ico, adenya, mba wiw, dan un! Kita jalan ke arah stasiun tugu gitu, menurut sumber (adeknya ico) kopi josss ada disini, gue pikir kopi joss  itu cuma satu gitu kan langka cetitanya, CETITANYA? RALAT CERITANYA. Eh gatauk nya disini bertebaran gitu warung-warung kopi josss, ada kopi jooss bang ini lah, kopi joss bang itu lah, kopi joss bang toyib, bang DKI, bang BCA, bang Mandiri, HAHAHAHAHA *enggaa becanda*
Akhirnya kita lesehan di Kopi Joss bang Hadi men! Kita makan nasi mpuuss, alias nasi kucing. Asyuu! lah harganya asyuuu men!! MURAAAAAAAAHH.. MURRRAAAAAAAAAAAHH GAK PAHAM LAGEE!! JOGJAAA EMANG SURGA DUNIAAAAAAA!!

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 MARIANI PURNAMASARI All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.