0

PERJALANAN MAHA PECAH edisi Yogyakarta 2013 Part 1

Posted by Mariani Purnamasari on 01.49
Kayanya ngunjungin Jogja itu uda jadi kegiatan rutin yang emang harus dilakuin tiap tahun deh.. Coba gue inget-inget dulu kapan pertama kali gue ke kota gudeg itu! Mmm ... mungkin tahun 2010. Yap .. gue kesana dalam rangka ulang tahun Sheila On 7 gitu, ya gue kesana bareng sama komunitas kesayangan gue, SHEILAGANK JABODETABEK. Itu tahun yang spesial, kenapa? Soalnya gue pertama kali gitu ke Jogja naek kereta!! Oh My God!! Rasanya excited gitu :D Daaaannn ... JENG!!JENG!!JEENG!! Gue ngerasa kek saltum gitu men. Iya saltum! kenape? gua pake celana jeans+kaos+nenteng jaket+tas segede alayihim gambreng+sepatu tali men! OH MEN! SH*T YOU KNOW! Kereta ekonomi taun 2010 sama 2013 itu beda bagaikan langit dan bumi.. sumpek, panas, bangku isi dua harus dipaksa sampe tiga orang, bahkan kalo lu kecil macem gue bisa empat orang kali yaks -_____- #DAMN!

Gue bisa jamin lu gamungkin bisa tidur nyenyak gitu men di kereta itu. Nah, kebetulan kereta yang gua naikin itu Progo men. Banyak banget abang-abang jualan yang bakal gangguin lu gitu.. ya nawarin kolonyet lah, nasi goreng lah, pop mie, asyu lah pokonya! Oh iya ditambah lagi .. orang-orang yang gak kebagian duduk itu mereka harus berdiri men! Yaaa terus gimana kalo mereka cape bediri? Di tas-tas orang-orang itu mereka udah prepare bawa koran men! Iyee.. koran! Dia gelar tu koran di lantai, AND THEN ... GO TO SLEEP!! SUNGGUH GAK BERPERIKEMANUSIAAN BANGET BROO!!! GUE GAAK PAHAM LAGEE , ASYU!

Alhasil, gue gabisa tidur semaleman! Gue melek, liatin orang-orang pada ada yang tidur, ada yang kipas-kipas, ada yang makan, ada yang lewat-lewat dengan ati-ati takut nginjek orang yg boboan di lantai sambil juaalan. HAH~
Tapi taun 2013 ini, bisa dibilang rada mendingan deh ya daripada 2010 lalu. Bangku sama jumlah orang harus ngepas, yang jualan cuma boleh smpe kereta mau jalan.. udah gitu kita bisa sewa bantal gitu sama petugas Kereta Api buat bobo-bobo cantik, yak biar ga encok gitu men!

Tahun ini gue ke Jogja sama sahabat-sahabat gue yang satu komunitas gitu, SHEILAGANK campuranlah yaks ... Nih gue kenalin personilnya:
1. Yuyun Candra alias Un ---> @unnnn_ (SG kawasan Depok dan sekitarnya)
2. Wuri Novitaningsih a.k.a Mba Uwie ---> @uwiewiw_ (SG kawasan Cibubur / Bekasi)
3. Jerico Van Levi alias Ico ---> @icoitem (SG Paris Van Java, rumah di Cilamaya)
4. Arief Susilo Wibowo a.k.a Mops ---> @mopstarock (SG pindahan kutoarjo - Jogja - sekarang Jabodetabek)
Si Mops ini berangkatnya nyusul gitu deh soalnya lagi mencari sesuap nasi dulu :D jadi kita berangkat tanggal 7 Oktober 2013 kereta Progo Airlines jam 22.00.

H-5 SAMPE H-1
Gue pikir kan gampang ya tinggal beli tiket by online gitu, gatauk nya anjiiir lah RI to the BET men! RIBEET MEN! Ribet ngomongin tanggalnya men, maunya weekend tapi apa daya, KURSI PENUH!! udah mah jadwal libur si mops ama mba wiw beda-beda -___-
so, harus ada yg di korbankan gitu men. TUMBAL .. TUMBAAAALL!!! Mau gamau ya mba wiw gitu yang jadi tumbal , hahaha!
Setelah pesetruan tentang tiket yang menguras hati jiwa pikiran , akhirnya FINALE tanggal 7 Oktober - 10 Oktober!! Gue pikir kelar kan .. taunya masih ada satu lagi HOTEL men!! kita mau nginep dimane, astagaaaaaaa!!! PU to the SING, pusing gue ga kelar-kelar! HAHAHA..
setelah memutuskan, menimbang-nimbang, memilah-milih, mengacak-acak mbah google dan sekitarnya akhirnya kita mutusin buat OTS aje!! *KENAPA GAK GARI AWAL AJA KENAPAAA TUHAAAAAANN?!!*
Tiba-tiba H-3 aja muncul problem mba wiw mendadak ada sidak apa gitu di kantornya, gue mencium bau-bau kegagalan gitu untuk trip kali ini -_______-'
GUE *muka pasrah*


HARI HAH!! (H)
Gue ceritanya lagi asik packing nih, yang pada ahirnya mba wiw ikut ko ke Jogja men, selow!! lagi ngempesin ciki taro nih men make pin, eh asiiik assiik JOSS!! Jari urang ka tojos jarum. *PERTANDA APA LAGI INI TUHAAAN*
Pindah ke HP ke Grup Biar Jelas! ;) #G2M
~ SG Ico
   coba mana suaranyaaa
~ SG Un
   Ehhh maliih asuuuuu
~ SG Ico
   Manaaaa suaraaaaaaanyaaaaa
~ gue
   ICOOOOOO!! *emot toak*
~ SG Ico
   Sory bgt kayanya gw ga bisa ikutt
   Nanti tiketnya di ganti deh yaaa
~ SG Un
   Oke (dalem atinya gua tau pasti gondok setengah mampus)
~ SG Mopstarock
   WHAATT!! *emot toak*
   ISH ICO ISH!! *emot toak*
~ gue
   GUA UDAH TAU ENDINGNYA BAKAL GINI, HIH!! *emot toak*
   GUA TAU LO BANGET CO , GUA TAU LO SAMPE KE TULANG SUMSUM LO!! ceileeeh TAK BIASA MODE ON!! *emot toak*
   Yasudaah sudaah, fine!
~ SG Un
   WOW!!!!
~ SG Mopstarock
   :|

ICO LEFT

~ SG Un
   :O :O
~ SG Mopstarock
   WOOO AIM TUH!! *emot toak*
~ gue
   RAISA - SERBA SALAH
   IYA IYAAA AKU SALAH, AKU JUGA GAJADI BERANGKAT NIH!! *emot toak*
~ SG Un
   Apa apaan
   Kita buktikan tanpa ico kita bisa ke jokja
~ SG Mopstarock
   PINDAAAHH SEBELAH!! *emot toak*
~ SG Mba Uwie
   yeeeeeaaaahhhh
~ SG Un
   Yahh ico left padahal pengen ngebuli
~ SG Mopstarock
   FAK!! *emot toak*
~ gue
   UDE AMBIL HIKMAHNYA, KURSI LEGAAAAAAAAA!!!!! *emot toak*
   DISINI TAK LAGI JADI RUMAH KITA!! MOVE!! *emot toak*
~ SG Un
   gpp buat kenang2an
~ SG Mopstarock
   PINDAAAAAHHHHH!!! *emot toak*

SG MOPSTAROCK LEFT

gitu deh kira-kira!! gue yakin lo udeh muak bacanya yeekan??  HUH~
gue sama un janjian di stasiun citayem jam 4, rencananya kita berangkat bareng gitu ke st senen nya. gataunya BOGOR UJAN!! Entahlah~
akhirnya jam setengah 5 gue sampe st Bogor langsung beli tiket ke st Senen, eh kata abang nya kereta ke tanah abang - jatinegara adanya jam 6.15 gitu men! yaude gua mutusin buat ke manggarai dulu.
pas kereta gua sampe citayem si Un masuk dah tu yak ke kereta , ANJIIIIIIIIIIIRRRRR ITU KOPERNYA MACEM ORANG MAUK PINDAH RUMAH MEN! HAHAHAHA!!! GEDE SEGEDE ONDEL-ONDEL!! (LEBAY)!
TUUUT...TUTUUTT..TUUUTT GUJES.. GUJES..!!
KERETA KITA GANGGUAN JADI CUMA SAMPE PASAR MINGGU. #DAMN!
akhirnya kita transit, naek kereta berikutnya ke manggarai, transit lagi naek ke bekasi yang super duper penuh sesak . Si Un nyaris gabisa keluar gitu mennnn! OMG!! AND STAY WE HERE AT JATINEGARA STATION... LU TAU APA KITA NUNGGU HAMPIR SEJAM GEGARA KERETANYA BELOM SAMPE, DAN YANG LEBIH DEEP BIN JLEB , KERETA YANG GUA TUNGGU ADALAH KERETA YANG BERANGKAT DARI BOGOR JAM 6.15 ITU -_____________-"

Gua ngejar waktu jam 9 gitu karena kita belom tuker tiket, dan struk nya ada di gue!! begitu sampe st senen, gua buru-buru ngibrit gitu ke loket nyari mba wiw yang seorang diri (gua pikir). Si Un? entahlah gua tinggal aja dia, mungkin dia lelah~ HAHA sibuk sama tasnya yg segede ondel-ondel!
AND THEEN ... F*UCK!!! sampe depan muka mba wiw, tiba-tiba muncul satu makhluk yang ga asing, SI ICOITEM!! ANJREEEEEEEEETT , GUE KENA SUPERTRAP OH BUKAN, GUA DIKASIH SURPRISE, GUE DIJAILIN -__________-"

akhirnya ....
(Ki-Ka : @unnnn_ , @uwiewiw_ , @zhariie507 ( itu gue!! Yayyaya~) , @icoitem)

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 MARIANI PURNAMASARI All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.